Sunday 20 May 2012

Widget Pilihan Untuk Mempercantik Blog Atau Website

widget adalah sebuah tools yang mempengaruhi keindahaan sebuah blog, tanpa sebuah widget maka blog tersebut tidak akan keren ibarat kata bagaikan sayur tanpa garam...
so bagi agan2 yang pengen tau widget apa saja yang penting untuk blog agan2 sekalian,,silakan baca selengkapnya.....


1. Kotak Pencarian
Widget ini sangat berguna untuk memudahkan pengunjung menemukan isi blog sobat. Widget ini disediakan oleh blogger. Kalau yang di sidebar kanan atas blog ini adalah kotak pencarian google adsense (terang-terangan) hehehe.
2. Widget Alexa
Widget alexa ini untuk memberitahukan status alexa rank blog kita. Pilihan widget-nya kalo gak salah ada 3 macam. Widget ini bisa didapatkan dari situs alexa-nya sendiri.
3. Widget Page Rank
Ini berfungsi untuk mengetahui page rank blog kita. Widget ini bisa didapat dari pagerankchecker.infomypagerank.net, dan situs lain. Banyak kok yang menyediakan widget ini.
4. Feedburner Count
Widget ini untuk mengetahui jumlah sobat yang berlangganan blog kita. Contohnya ada di sidebar kanan blog ini. Widget ini bisa didapatkan dari feedburner.com.
5. Web/Blog Counter
Widget ini untuk menghitung jumlah pengunjung blog kita. Banyak sekali penyedia widget web/blog counter. Silahkan dicari sendiri di google. Tapi, salah satu yang paling terkenal adalah histats.com.
6. Flag Counter
Flag counter memiliki fungsi yang sama dengan blog counter. Tapi bedanya, flag counter ini juga menampilkan dari negara mana pengunjung itu berasal dengan lambang bendera. Contohnya, bisa dilihat di bagian bawah blog ini. Klik aja kalo mau widget-nya. Jangan khawatir, ini bukan iklan. Soalnya, saya lupa alamatnya (hehe).
7. Mybloglog Recent Readers
Widget dari mybloglog ini menampilkan avatar dari para pengunjung blog sobat. Widget ini cukup populer tapi, saya tidak memasangnya karena memang widget ini memakan tempat (space) blog dan menambah berat loading page blog.
8. Shoutbox/Guestbox/Bukutamu
Widget ini seperti kotak komentar. Ini lebih mudah digunakan untuk menjalin persahabatan sesama blogger karena biasanya widget ini digunakan untuk menyapa saat mampir di blog. Banyak penyedia widget bukutamu ini seperti shoutmix, oggix, dll.
9. Recent Post
Widget ini berfungsi untuk menampilkan artikel terbaru. Contohnya, ada di sidebar kiri blog ini. Untuk mendapatkan widget-nya, coba cari aja yah di search engine ya. Banyak kok yang nyediain.
10. Recent Comment
Widget ini sangat berguna bahkan lebih berguna dari recent post. Kenapa? Widget ini berfungsi menampilkan komentar terbaru di blog kita. Jadi, kita bisa tau kalo ada komentar yang masuk. Memangsih widget ini tidak terlalu berguna jika blog hanya memiliki beberapa posting. Tapi, jika blog memiliki ratusan posting, bagaimana kita mengetahui komentar yang masuk? Jadi, widget ini sangat saya sarankan. Cari aja widget ini di search engine (mesin pencari). Kalo nggak, blogger juga udah nyediain widget ini. Untuk recent post juga.

semoga bermanfaat...........wassalam

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...