Wednesday 27 June 2012

Category Blackberry browser Hardware inet mail multimedia Networking notepad Office tips blog windows windows 7 Follow me Tips Trick In English Cara Mengcopy Tulisan dari Layar Command Prompt

Ketika anda bekerja dengan Command Prompt, mungkin ada  informasi atau data yang tidak hanya cukup dilihat atau eksekusi/dijalankan saja, tetapi perlu juga anda simpan, sebagai dokumentasi, bahan analisa atau keperluan lain.

Tips berikut adalah bagaimana caranya mengcopy tulisan, karakter, perintah atau kode yang ada di layar CMD Command prompt Windows untuk dipindah ke Notepad, Wordpad, atau Ms Word. 



  Klik kanan pada area command prompt





• Pilih Mark untuk menyeleksi (highlight), kemudian lakukan blok seperti biasa dengan menggunakan mouse seperti kita menyeleksi dukumen sebagaimana biasanya. Atau pilih Select All apabila kita ingin mengopy semua yang ada di tampilan layar Command prompt.






• Setelah dihighlight/diblok  kemudian tekan tombol Enter, (dengan menekan tombol enter data tercopy di  clipboard dan siap untuk dipastekan )


• Buka Microsoft Word atau Notepad, dan lakukan perintah Paste (Ctrl+V), maka tulisan yang ada di Command prompt tadi sekarang sudah ada di Ms Word atau Notepad.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...