Sunday 1 July 2012

Sungai Pelangi


Sungai Pelangi, Sungai yang bernama Caño Cristales “River of five colors” ini mempunyai keindahan tersendiri. Sungai ini terletak di Kolombia sebelah utara, daerah yang terpencil, dekat kota La Macarena. Sungai sepanjang sekitar 100 km dengan lebar 20 meter ini memiliki warna-warna indah seperti pelangi dan tempat eksotis ini hanya bisa dicapai dengan menggunakan kuda atau bagal. Sungai Pelangi nan indah ini mempunyai alga atau ganggang khusus pada bebatuannya hingga dapat memamerkan warna-warna pelanginya pada saat puncak musim kemarau (antara kedua musim kemarau dan hujan).
Sungai Pelangi
Sungai Pelangi ini arus airnya berperan mengatur jumlah sinar matahari yang bisa mencapai ganggang. Pada musim hujan, arus tersebut menjauhkan sinar matahari dari dasar sungai yang dalam hingga alga atau ganggang yang tumbuh di dasar sungai ini tidak dapat bersinar bahkan tenggelam.
Sungai Pelangi
Juga di musim kemarau air menjadi dangkal hingga alga atau ganggang tidak mendapat air yang cukup, hal itu membuat warnanya redup bahkan tak tampak sama sekali. Namun keajaibannya terjadi antara penghabisan musim kemarau yang memasuki musim hujan. Di antara musim inilah alam menciptakan kondisi yang sempurna untuk menghidupkan warna merah, kuning, hijau dan biru. di Cano Cristales.
Sungai Pelangi
Sayangnya hanya beberapa biro perjalanan yang menawarkan kunjungan ke lokasiSungai Pelangi, dan keindahannya pun terjadi hanya setahun sekali. Tuhan memang Maha Tinggi, dialah sang pencipta dunia dan segala isinya. Termasuk Caño Cristales yang biasa di sebut juga sungai “lima warna” atau lebih di kenal dengan sungai “Pelangi”.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...